Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Tidak Cuma Berwisata, Pengunjung Taman Safari Indonesia Prigen Juga Dapat Donor Darah

Tidak Cuma Berwisata, Pengunjung Taman Safari Indonesia Prigen Juga Dapat Donor Darah

Beberapa puluh pengunjung tampak mengantre di posko donor darah Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/11/2016). Beberapa pengunjung ini menginginkan mendonorkan darah di sela liburan dengan keluarga. Kamu bisa mendatangi TSI II ini sesuai dengan jam operasional taman safari prigen.

Satu diantara pengunjung, David mengakui begitu suka ada posko donor darah ini. Ia beralasan, posko ini dapat dipakai untuk menanti keluarganya yang tengah berkeliling-keliling di taman safari.

“Dari pada aku menanti lama tidak ada aktivitas, tambah baik donor darah sekalian saja. Lebih berguna, ” tuturnya.
Pengunjung asal Lawang, Kabupaten Malang ini mengakui memanglah teratur mendonorkan darahnya. Ia mengatakan tiap-tiap enam bln. sekali teratur datang ke Kantor PMI untuk mendonorkan darah.

“Kemarin aku juga lupa belum juga donor, kebetulan disini ada juga. Pada akhirnya ya sekalian saja, ” terangnya.
Pengunjung yang lain, Akbar menilainya posko donor darah di ruang taman safari ini cukup baik. Bahkan juga, ia merekomendasikan pihak taman safari selalu menjaga program ini.

“Bagi aku ini cukup bagus ya. Paling tidak memberi peluang kami jadi pekerja yang ribet di kantor, serta tidak pernah donor darah. Jadi, dapat antar istri serta anak berlibur, namun aku juga dapat mendonorkan darah. Aku teratur donor darah, ” katanya.

GM Taman Safari Prigen II, I Ketut Gunarta, menyebutkan, program donor darah ini memanglah baru digagas. Paling tidak, dalam satu tahun ini, pihaknya telah empat kali membukan posko donor darah.

“Awalnya, kami menginginkan memberi peluang karyawan TSI untuk donor. Namun, pada akhirnya, kami buka untuk umum, jadi pengunjung juga dapat turut partisipasi, ” tandasnya.

Akhirnya, disebutkan Ketut, ketertarikan pengunjung cukup banyak. Sebagian besar mereka mensupport program ini digerakkan selalu. Tanggapan yang di terima juga apik.

“Jumlah yang berminat membludak. Dari PMI, cuma sediakan sekitaran 200 kantong, namun yang berminat lebih dari itu. Kadang-kadang, kami juga kasihan sama pengunjung yg tidak dapat mendonorkan darah karna kehabisan kantong, ” ujarnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *