Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Salar de Uyuni, Dataran garam Di Bolivia yang unik

Dataran garam terbesar di dunia – Salar de Uyuni dari Bolivia – adalah alam keajaiban fatamorgana, berupa lanskap alami yang super kering, dan memantulkan langit seperti cermin.

Di bawah langit lengkung Altiplano Bolivia di ketinggian di atas 3600m, terletak Salar de Uyuni, dataran garam terbesar di dunia. Papan tulis dari cakrawala lithium ini mencakup area seluas lebih dari 12.000 km persegi, dan menawarkan petualangan hebat di dunia maya ini.

salar de uyuni bolivia

Berada di tengah-tengah dataran ini, Isla Incahuasi bertatahkan kaktus menawarkan pemandangan 360 derajat yang luar biasa dari dataran ini. Anda bisa mendaki selama 30 menit ke atas untuk mengamati pemandangan yang lebih luas. meskipun fasiltiasnya kurang lengkap, pulau ditengah dataran garam ini memiliki restoran dan museum yang lumayan.

Kebanyakan orang memilih untuk mengunjungi Salar dan padang pasir padang pasir di sekitarnya dalam tur jeep berpemandu tiga hari dari pos militer Uyuni – atau lebih dari empat hari dari desa Tupiza selatan. Sepanjang jalan, Anda akan berhenti untuk menjelajahi pulau-pulau kaktus, ladang geyser yang menakutkan, sumber air panas, puncak-puncak yang unik, laguna yang hilang, dan sudut-sudut terpencil Bolivia yang sangat sepi sehingga Anda mengira akan mendarat di Mars.

Sepanjang rute, Anda akan melewati setidaknya setengah lusin danau , termasuk Lagunas Colorada dan Verde yang besar. Mineral dan ganggang memberi danau itu palet yang luar biasa mulai dari aquamarine sampai berkarat-mesin merah. Salah satu hal yang luar biasa dari cekungan air yang dingin ini adalah kawanan flamingo besar yang tinggal di sini.

Sebagian besar kawasan ini dilindungi oleh suaka margasatwa Reserva Nacional de Fauna andina Eduardo Avaroa senilai 7150-sq km. Sebagian besar pengunjung akan melihat banyak vicuña liar dan llama yang dijinakkan selama perjalanan. Jika Anda benar-benar beruntung, Anda bahkan mungkin melihat rhea (burung unta Amerika Selatan), kucing liar atau sejumlah spesies burung.

Inti pengalaman mengunjungi Salar adalah kedekatan unik dengan bumi, cakrawala yang luas, dan dataran luas yang nampak meleleh sampai ke tepian. Ini adalah tanah superlatif, dan Anda tidak hanya mengunjungi dataran garam terbesar di planet ini, tapi juga gurun terkering di dunia.

Formasi batuan dari wilayah Los Lípez seolah bisa melelehkan waktu. Sementara Árbol de Piedra (pohon batu) adalah yang paling terkenal, ada banyak formasi psychedelic tidak jauh dari jalan untuk menginspirasi.

Hari terakhir Anda di Sirkuit Salar Southwest membawa Anda ke ladang geyser Sol de Mañana. Suasana pagi disini terkenal dingin, tapi jangan khawatir: dua jam kemudian Anda akan merendam kaki Anda di mata air panas yang sepertinya dikirim dari surga.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *