Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

2 Makanan Khas Toraja yang wajib di Jajal

Toraja, tempat yang sudah terkenal dengan budaya dan upacara adat yang bisa dibilang unik. Banyak sekali para wisatawan yang tertarik untuk datang ke tanah yang memiliki nilai adat yang tinggi. Bagi kalian yang ingin berkunjung ketempat ini, pastikan dulu kalian mengetahui seluk beluk dari budaya Toraja. Karena kalian akan menemukan hal yang tidak lazim saat berkunjung ketempat tersebut. Namun itulah keunikan dari tanah Toraja. Masyarakat yang masih memegang teguh nilai – nila yang diwariskan oleh nenek moyang. Oleh karena itu kalian harus dan wajib mengujungi tempat ini. Tempat yang berjarak 350 km dari kota Makasar ini akan memberikan banyak sekali ilmu khususnya tentang budaya Toraja. Namun tidak hanya budaya, tempat ini mempunyai Makanan Khas Toraja. Dan tentu saja dengan citarasa yang terus dipertahankan dari nenek moyang, Nah bagi anda yang ingin berwisata ke tana toraja bisa hubungi penyedia paket tour ke toraja untuk mendapatkan harga yang terjangkau.
Dengan budaya yang kental maka Makanan Khas Toraja juga memiliki citarasa yang terus dipertahankan sejak nenek moyang. Penggunaan rempah – rempah yang akan mendominasi citarasa dari makanan Toraja. Maka dari itu sudah tidak ditanyakan lagi tentang rasa. Dengan bumbu yang terdiri dari beberapa rempah yang sangat banyak tumbuh subur di tanah Toraja. Juga bahan dasar yang berasal dari hasil kebun atau ternak yang tentunya masih segar. Jika kalian berkunjung ke tempat ini, maka kalian kurang sah jika belum memcicipi makanan yang sangat mendunia ini. Nah, berikut adalah 2 makanan yang khas di Tanah Toraja.
• Pa’tong – makanan yang memiliki bahan dasar daging anjing ini menjadi makanan yang khas di Toraja. Nah ke khasan dari makanan ini adalah bumbu yang di gunakan. Bumbu paling utama yang harus ada adalah cabe rawit dan lengkuas. Kemudian bumbu tersebut akan dicampur dengan rempah lainnya. makanan itu dapat kalian dapatkan di warung makan di Toraja. Karena diluar Toraja sudah sangat jarang untuk ditemui.

• Tu’tuk utan – makanan ini menjadi makanan kesukaan atau favorit suku Toraja. Bahan dasar dari makanan ini adalah daun singkong. Dengan cara memasak yang cukup mudah. Daun singkong ditumbuk lalu dimasak bersama dengan potongan daging dan parutan kelapa. Setelah itu ditambahkan lada.
Cukup membuat kita semakin lapar dan ingin berkunjung ke tanah Toraja bukan. Makanan Khas Toraja yang masih terbilang asli tanpa ada bahan yang berbahaya ini akan kalian dapatkan jika berkunjung di tanah yang menyimpat sejuta budaya.
Namun kebanyakan Makanan Khas Toraja berbahan daging babi dan daging ajing. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena selain menggunakan kedua bahan tadi masakan Toraja juga menggunakan bahan daging ayam, ikan, dan belut. Dan tentu saja hal tersebut tidak mengurangi citarasa dari masakan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *