Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Obyek Wisata Andalan Kepulauan Raja Ampat

Destinasi tempat wisata yang saat ini sedang Booming di dalam negeri kita sendiri adalah wisata Kepulauan Raja Ampat. Wisata Alam Kepulauan Raja Ampat terkenal dengan keindahan panorama bawah lautna yang telah mendunia. Namun, barangkali tidak semua dari kita yang mengetahui bahwa ada beberapa tempat obyek wisata di Kepulauan Raja Ampat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kepulauan Raja Ampat itu merupakan nama dari tempat wisata ini, bukan berarti hanya ada sati tempat obyek wisata saja seperti yang ada dalam pikiran kita.

Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat wisata yang berada di Kab. Raja Ampat, Prov. Papua Barat. Keindahan alam Pulau Raja Ampat konon katanya akan memberikan sensasi yang sulit untuk dilupakan bagi siapa saja yang pernah menginjakkan kakai kesana. Bagi teman-teman yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, maka melalui artikel ini kita akan saling berbagi informasi mengenai beberapa objek wisata alam yang berada di Kepulauan Raja Ampat untuk dapat kita ketahui bersama.

1. Tempat Pencucian Pari Manta di Waigeo
Dari namanya saja sudah sangat unik sekali, tempat ini sebenarnya hanyalah sebuah penamaan sebagai tempat beradanya aktifitas ikan pari khas papua yakni Pari Manta. Pari Manta merupakan jenis ikan pari yang bisa dikatakan hanya dapat dilihat di kepulauan wayag desa waigeo, merupakan salah satu pulau yang berada di gugus kepulauan Raja Ampat ini. Dikatakan sebagai tempat pencucian bukan berarti ikan pari ini dicuci oleh manusia, namun keunikan pencucian ikan pari ini pada kenyatannya ikan pari yang dibersihkan oleh ikan-ikan kecil yang ada sekitar perairan laut waigeo. Sungguh pemandangan yang langkah menjadi sebuah pengalaman yang sulit dilupakan dapat melihat secara langsung ikan pari yang dikelilingi oleh ikan-ikan kecil untuk membersihkan tubuh ikan pari manta tersebut.

2. Kepulauan Wayag
Kepulauan Wayag terletak disebelah barat desa Waigeo masih dalam wilayah Provinsi Papua Barat. Pulau Wayag merupakan salah satu pulau yang menjadi gugus kepulauan Raja Ampat. Apa yang ditawarkan Kepulauan Wayag kepada pengunjung yang datang ? sungguh pemandangan yang luar biasa. Pengunjung dapat menikmati keindahan laut biru yang membentang disetiap sudut mata memandang, selain itu pengunjung jga dapat menikmati keindahan alam bawah laut khas kepulauan wayag yang menjadi andalan tempat wisata Raja Ampat. Bagi pengunjung yang tidak ingin berbasah-basah menyelam kebawah laut, maka pengunjung dapat sekedar melihat pemandangan pulau dari atas bukit batu yang ada di pulau wayag. Pemandangan yang ditawarkan adalah seluruh keindahan kepulauan raja ampat dengan pulau-pulau kecilnya yang dikelilingi oleh hamparan lautan biru tampak begitu sangat nyata dan membuat decak kagum bagi setiap mata yang melihatnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *