Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

KPPU: Bila Impor Bahan Baku Obat Kurang dari 60 Persen Itu Bagus

Daftar Harga Obat – Sekitaran 90 % bahan baku obat di Indonesia masih tetap mengimpor dari luar negeri. Berkaitan hal semacam ini, Komisi Pengawas Persaingan perebutan Usaha (KPPU) mengharapkan di beberapa th. yang akan datang Indonesia dapat turunkan import bahan baku obat.

Ketua KPPU, Muhammad Syarkawi Rauf mengungkap import bahan baku obat banyak juga dikerjakan oleh negara-negara beda. Negara-negara di Eropa yang industri obatnya berkembang cepat, sekitaran 30-40 % bahan baku obat untuk keperluan industri juga masih tetap didapat dari luar negara mereka.

” Sekian waktu ke depan apabila import bahan baku obat kurang dari 60 % itu telah sangat bagus, ” kata Rauf waktu di tandatangani nota kesepahaman pada KPPU dengan Kemenkes di Kemenkes pada Jumat (10/2/2017).

Apabila import bahan baku obat berhasil turun, efeknya sangat baik untuk harga obat yang nanti untungkan untuk pembangunan kesehatan orang-orang. ” Hal semacam ini mendorong harga obat jadi lebih rendah, ” kata Rauf sekali lagi.

 

Sebagian makanan bisa menghindar kemampuan obat pada badan bahkan juga ada yang hingga menyebabkan resikonya beresiko.
Lihat tingginya jumlah import bahan baku obat, pemerintah keluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Th. 2016 mengenai Percepatan Pengembangan Industri Farmasi serta Alat Kesehatan. Satu diantaranya buka pintu pada investor asing dapat menghasilkan bahan baku obat di Indonesia.

Walau banyak yang import, sebagian perusahaan di Indonesia juga telah dapat buat bahan baku obat seperti disebutkan Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek di peluang yang sama.

” Aku juga bangga, Kimia Farma jadi satu diantara BUMN kita mereka telah bisa buat beberapa bahan baku obat. Dan mereka mencanangkan bekerja sama juga dengan Korea kalau bahan baku obat dapat ditangani di Indonesia, ” kata Nila. Baca Juga Obat Tradisional : https://hargaobat.net

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *