Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Ininya apa harga-hargaDari batik sampai kaos, cara Bos silicon Valley menyambut Jokowi

Berbeda perusahaan, beda budaya, beda juga cara penyambutan yang diterima oleh Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke 4 perusahaan teknologi di silicon Valley San Francisco pada hari Rabu 17 Februari 2016 waktu Amerika Serikat.

4 perusahaan tersebut merupakan layanan mesin pencari, Google jejaring sosial di Facebook, accelerator start up plug and play, dan juga layanan mikroblog Twitter.

Google menjadi perusahaan utama yang disambangi rombongan presiden. Suasana nusantara sangat terasa ketika sih sundar pichai menyambut Jokowi dengan memakai batik coklat dan celana panjang berwarna hitam. (Baca juga: kaos polos bandung clambykaospolos)

Tidak hanya pichai, ada juga jajaran para pegawai Google juga ikut serta menemui Jokowi yang kompak memakai batik. Adapun yang memakai setelan jas hitam, seperti VP Project loon Google mike cassidy.

Pada kesempatan tersebut, pichai menyodorkan 3 paket bantuan buat Indonesia. Ketiganya berkaitan dengan rencana pemerintah untuk mencetak 1000 startup sampai 2020 mendatang.

Mulai dari Google, rombongan presiden menuju ke markas Facebook. Di sana sudah ada jajaran pegawai Facebook yang menyambut, termasuk juga CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Kali ini mark Zuckerberg lebih memilih memakai kaos dengan warna abu-abu yang biasa dipakainya. Terlihat Zuckerberg ingin membuat suasana santai dan lebih berkekeluargaan.

Hal tersebut tercermin ketika Jokowi diajak zuckerberg bermain ping-pong virtual memakai kacamata pintar Oculus rift. Keduanya terlihat menikmati pengalaman masuk ke realitas virtual tersebut.

Walaupun terlihat santai, mark Zuckerberg dan Jokowi tidak tahu Put untuk membahas agenda awal pertemuan mereka, itu soal kerjasama di sektor konektivitas internet.

Zuckerberg antusias menolong Indonesia menerapkan visi menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang.

Presiden Jokowi dengan rombongannya sempat bertandang ke kantor Salah satu accelerator start-up terbesar di Amerika Serikat. Dia bertemu dengan CEO plug and play saeed amidi, tentang pembangunan start up di Indonesia.

Agenda utama Jokowi adalah yaitu menghadiri untuk berbicara di ajang ASEAN Oppo-AS business Council di San Francisco. Beliau serta rombongannya Kembali ke tanah air pada hari Kamis 18 Februari waktu Indonesia. Kami menyediakan vendor kaos bandung di clambykaospolos.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *