Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Apel

Mungkin Kebanyak orang tidak asing dengan buah apel, tentu saja buah yang satu ini rasanya sangat enak dan banyak digemari beragam kalangan. Bahkan kandungan alpha hydroxy acid (AHA) yang terdapat pada buah apel ini berfungsi untuk mempercepat pengangkatan sel kulit mati dan yang akan diganti dengan kulit baru sehingga kulit akan lebih putih dan cerah. Apalagi kandungan antioksidan yang terdapat pada apel juga dapat mencegah penuaan dini. Sekarang kami akan berbagi tentang Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Apel. Tahukah Anda bahwa buah apel ini ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan yang masih belum banyak  diketahui. Berikut ini beberapa manfaat buah apel untuk kecantikan :

  • Memutihkan dan Menjadikan Kulit Lebih Cerah

Memang  buah apel mengandung asam hydroxyl yang berfungsi untuk membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat proses perkembangan regenerasi sel kulit.  Maka dengan begitu kulit akan tampak lebih putih, cerah, dan cantik.

  • Melembabkan Kulit

Supaya bisa terhindar dari kulit yang kering dan menjadikan kulit lebih kenyal dan lembab alami, sebaiknya melakukan perawatan kulit secara rutin dengan memanfaatkan buah apel untuk melembabkan kulit.

  • Membersihkan Pori-Pori Kecil

Sebenarnya untuk menjaga kesehatan kulit supaya terhindar dari masalah jerawat, komedo dan lainnya tentunya pori-pori kulit harus tetap dalam keadaan bersih. Maka lakukanlah perawatan kulit dengan memanfaatkan buah apel untuk membersihkan pori-pori kulit.

Untuk memutihkan kulit menggunakan buah apel biasanya dijadikan sebagai lulur. Nah, cara membuat lulur apel ini sangat mudah hanya dengan menyiapkan 2 buah apel, 2 sdm madu, jeruk nipis dan tepungberas secukupnya. Selanjutnya haluskan buah apel terlebih dahulu dengan cara diblender, lalu tambahkan madu, tepung beras, perasan jeruk nipis dan sedikit air. Setelah itu, apabila semua bahan tersebut telah tercampur lalu jemur adonan tersebut dibawah sinar matahari supaya adonan mongering. Kemudian bila sudah mengering, blender lagi adonan tersebut sampai benar-benar halus. Lalu oleskan keseluruh bagian tubuh sampai merata sambil dipijit-pijit dan kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Untuk memutihkan kulit tidak hanya dengan buah apel saja tetapi Anda juga dapat dengan mengkonsumsi Glucola. Produk ini adalah rahasia untuk kulit sehat, putih, cantik, dan awet muda. Bahkan produk yang satu ini sangat aman untuk dikonsumsi dan berkualitas terbaik.

Cukup sekian penjelasan kami tentang Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Apel, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *