Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Tips Menjaga Kebersihan dan Kerapian Rumah

3 Rahasia Mudah Menjaga Rumah Tetap Bersih dan Rapih

Siapa yang tidak suka memiliki hunian yang bersih dan rapi? Kalau ada kalimat yang mengatakan “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat” maka hal itu juga berlaku pada kondisi rumah –“di dalam rumah yang bersih, terdapat penghuni yang sehat”. Kondisi rumah yang bersih selain membuat Anda tetap sehat juga akan membuat Anda senantiasa nyaman. Dengan begitu, Anda pun akan lebih betah tinggal berlama-lama di rumah. Namun begitu, harapan nampaknya tidak sesuai dengan realita. Kesibukan Anda yang datang lalu pergi silih berganti tiada henti, membuat rumah Anda menjadi terbengkalai. Akhirnya, impian untuk memiliki rumah yang layak huni menjadi tertunda.

Walau begitu, ternyata ada 3 rahasia mudah untuk menjaga rumah Anda tetap bersih dan rapih. Berikut 3 rahasia mudah menjaga rumah tetap bersih dan rapih yang bisa Anda terapkan:

Jangan Mager (Males Gerak)

Salah satu tantangan dalam menjaga rumah tetap bersih dan rapih adalah malas. Oleh karenanya, salah satu rahasia untuk menjaganya tetap nyaman dihuni adalah dengan melawan rasa malas tersebut. Sempatkan diri Anda untuk melakukan bersih-bersih rumah walau hanya sekali setiap harinya.

Lakukan hal-hal simple seperti mengelap kabinet atau kompor setelah selesai masak, mengelap westafel, membuang sampah secara rutin hingga mencuci piring setiap selesai makan. Kalau pakaian Anda sudah terlanjur menumpuk, Anda bisa mengirimkannya untuk di laundry.

Setelah digunakan, kembalikan lagi barang ke tempatnya semula

Kedengaran mudah bukan? Tapi nyatanya, rahasia ini sangat sulit untuk dijadikan kebiasaan. Rapikan meja kerja Anda dengan mengembalikkan dokumen-dokumen atau buku ke tempat semula. Dengan meletakkan kembali barang ke tempat semula, Anda akan terhindar dari kehilangan barang sebab Anda selalu ingat dimana barang-barang Anda berada.

Letakkan sapu di dekat tempat yang kotor

Anda bisa meletakkan sapu di tempat-tempat yang rawan kotor seperti dapur dan ruang makan. Dengan meletakkan sapu di area yang rawan kotor, Anda tidak akan malas lagi untuk membersihkan ruangan tersebut karena alat kebersihan kini  lebih mudah untuk dijangkau.

sumber: www.griyakuindahselaras.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *