Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Terkait usahanya dalam mempertahankan dominasinya, Samsung baru-baru ini dikabarkan akan segera merilis sebuah smartphone yang bertajuk Samsung Galaxy On5 Pro. Menurut harga handphone, Hadir dengan mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 720 x 1280 piksel dimana memiliki kerapatan hingga 294 ppi. Namun untuk tipe layarnya masih menggunakan teknologi TFT capacitive touchscreen dimana teknologi tersebut masih dibawah IPS LCD dan super AMOLED.

Samsung Galaxy On5 Pro ini ditenagai chipset Exynos 3475 Quad dan Prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7.  Juga dibekali dengan Ram sebesar 2 GB. Keseluruhan komponen hardware tersebut akan berjalan diatas platform sistem operasi OS Android v6.0 Marsmallow yang akan memaksimalkan seluruh potensi spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro. Sektor penyimpanan juga merupakan hal yang penting bagi sebuah smartphone, Samsung Galaxy On5 Pro hadir dengan ruang penyimpanan sebesar 16 GB yang bisa diperluas dengan penyediaan slot memori eksternal yang bisa disisipkan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Mengulas sektor fotografi Samsung Galaxy On5 Pro pada kamera utama mengusung resolusi 8 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara untuk kamera depan Samsung Galaxy On5 Pro mengandalkan kamera beresolusi 5 megapiksel yang bisa menunjang aktivitas selfie dan video call. Samsung juga telah membekali dengan akses jaringan yang mumpuni yaitu 4G Cat4 LTE. Dimana dengan mengandalkan jaringan tersebut akan menjadikan akses internet menjadi lebih cepat sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman.

Jika melihat spesifikasi yang di usung Samsung Galaxy On5 Pro tampaknya tidak membutuhkan banyak daya. Samsung menyediakan suplai daya berjenis Li-Ion dimana baterai tersebut memiliki kapasitas tenaga hingga 2.600 mAh. Janis baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy On5 Pro ini masih berjenis Li-Ion dimana kualitasnya masih berada dibawah baterai berjenis Li-Po. Tampaknya Samsung akan membandrol smartphone ini dengan harga yang tak terlalu tinggi. Smartphone kelas premium ini dibandrol sekitar Rp 2.1 jutaan. Harga ini sangat kompetitif.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *