Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Yamaha XSR900 Ride 2016

Review Motor Yamaha XSR900 Ride 2016

Yamaha XSR900 Ride 2016

Review Motor Yamaha XSR900 Ride 2016 – Pesaing café / genre warisan budaya yang semakin populer tentu saja menarik perhatian OEM, dengan contoh terbaik adalah XSR900 Yamaha yang baru untuk tahun 2016. Ketika pertama kali melihat motor itu, mudah untuk mengasumsikan XSR baru sedikit lebih. daripada FZ-09 yang taat untuk menarik demografi baru. Tapi sehari menghabiskan mengendarai sepeda melewati jalanan dan lembah di sekitar San Diego membuktikan bahwa asumsi kita benar-benar salah.

Spesifikasi Yamaha XSR900 Ride 2016

Lemparkan kaki di atas kursi yang dipahat dengan baik dan Anda merasa tidak hanya pelana yang lebih tinggi dari FZ (dengan 15mm), tapi juga lebih nyaman. Kursi XSR jauh lebih mendukung, dan ruang kaki terasa kurang sempit; Peningkatan jangkauan ke palang (pinggul pengendara adalah 50mm ke belakang dibandingkan dengan FZ) sama sekali tidak menonjol. Secara keseluruhan ergos pada XSR lebih sportbike-gaya dan perasaan alami daripada FZ supermoto-ish, dan mereka mengurangi windblast ke tubuh Anda dengan menundukkan Anda maju sedikit lebih.

Triple 847cc yang sama dari FZ generasi terbaru datang secara mekanis tidak berubah pada XSR sehingga Anda mendapatkan semua manfaat kinerja dari mesin yang indah itu. Pengaturan respons throttle tiga tingkat D-Mode pada dasarnya sama dengan FZ, dengan mode standar menawarkan kombinasi terbaik dari respon throttle yang tajam dan akselerasi low-end. Sebuah mode masih terlalu mendadak untuk berkuda kecuali pacuan kuda (dan ini tidak mungkin XSR akan menemukan jalannya di sana untuk sebagian besar pemiliknya), dan mode B agak malas untuk selera kita. Meski memiliki bobot sedikit di atas FZ (16 pon), XSR telah kehilangan sedikitpun percepatan yang membuat FZ menjadi hit dengan penggemar sportbike. Kopling sandal / power-assist baru menawarkan usaha ringan dan perkembangan yang baik dalam pertunangan.

Baru dengan XSR sekalipun adalah sistem kontrol traksi two level (plus off) dan ABS sebagai perlengkapan standar. Mode 1 pada kontrol traksi memungkinkan sedikit roda kemudi untuk meningkatkan daya tarik yang menyenangkan tanpa membiarkan barang menjadi tidak terkendali, sementara Mode 2 cukup berat dalam sifat pengasuhnya. Syukurlah ABS memiliki ambang batas yang cukup tinggi sebelum mengintervitasi trotoar kering, sehingga Anda bisa sangat agresif menginjak rem saat meluncur melalui ngarai.

Sebenarnya, saat memukul bit berkelok-kelok di mana XSR bersinar di atas FZ. Rebound dan tingkat redaman kompresi, pegas garpu progresif baru dan tingkat minyak fork yang berbeda di bagian depan, dan rebound kuat meredam shock secara mengejutkan membuat suspensi pada XSR, membuat motor jauh lebih tenang saat kecepatannya memanas. Karakter kemudi FZ yang sama lincah tetap ada di XSR namun dengan nuansa yang jauh lebih yakin yang memungkinkan Anda menjadi agresif saat membuat masukan kemudi atau pengereman. Kombinasikan itu dengan posisi sport-riding yang lebih alami, dan hasil akhirnya adalah motor yang menawarkan banyak kesenangan di tikungan tanpa mengharuskan Anda untuk melangkah ringan saat meminta XSR untuk mengubah arah atau kecepatan.

Meskipun pengaturan suspensi lebih kencang, XSR sama sekali bukan buckboard saat mengendarai trotoar perkotaan yang lebih kasar. Insinyur Yamaha menyerang kompromi yang bagus yang masih memberikan tingkat kepatuhan yang lebih besar dari yang dapat diterima dari benturan tajam dan transisi superslab jalan raya untuk mempertahankan tingkat traksi dan kenyamanan yang sangat baik dalam situasi berkendara tersebut.

Meski perwakilan Yamaha mengklaim tidak ada perubahan pada bantalan rem, kami merasakan respons rem depan XSR pada kecepatan rendah untuk memiliki gigitan dan kekuatan awal lebih banyak daripada FZ’s, yang merupakan hal yang baik menurut kami. Kota sekitarnya yang banyak XSRs akan melihat ada ancaman yang biasa menunggu di toko untuk pengendara, dan respon rem pasti bisa membantu dalam situasi tersebut. ABS memberikan tingkat keamanan lain yang juga tidak ada salahnya dalam skenario panik itu.

Cocok dan selesai dengan XSR sangat bagus, dan kami lebih memilih tampilan LCD tach / info putaran tunggal ke panel instrumen FZ yang lebar namun sempit. Informasi yang relevan lebih mudah dan cepat dikenali, dengan tingkat kontras yang jauh lebih baik. Dan penutup tutup tangki aluminium yang dilapisi pada versi abu-abu / aluminium matte (MSRP $ 9.490) terlihat bagus, meskipun hal yang sama bisa dikatakan sebagai motif ulang tahun ke-60 berwarna kuning / hitam (MSRP $ 9.990).

Menurut riset pasar Motor Yamaha, pertarungan racer / scrambler / olah raga café terus berkembang dan akan tetap menjadi kekuatan pasar potensial untuk tahun-tahun mendatang. Sementara kita tidak begitu yakin bahwa hard-core hipsters akan menemukan teknologi mutakhir Yamaha XSR900 saat ini yang menarik bagi mereka, penggemar yang kurang berdedikasi akan genre tersebut kemungkinan akan menemukan gaya dan performa menjadi seperti yang mereka inginkan dalam sepeda. tipe ini. Terlepas dari apa gaya hidup motor Anda berasal, jika Anda menginginkan motor bergaya klasik yang sangat menyenangkan di hampir semua situasi berkendara, XSR900 mungkin adalah motor yang Anda cari.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *