Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Tenang, Triumph Scrambler Tentu Mengaspal di Indonesia

Tenang, Triumph Scrambler Tentu Mengaspal di Indonesia

Dari 12 jenis sepeda motor Triumph yang masuk ke Indonesia, nampak satu nama legendaris, Scrambler yang malah tidak masuk ke Tanah Air.

Hal semacam ini cukup mengundang pertanyaan banyak pihak, terlebih dari pengagum motor bergenre adventure retro itu.

Pertanyaan itu segera dijawab oleh Paulus B Suranto, Managing Director PT Triumph Motor Indonesia (TMI) yang didapati di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 minggu ini.

” Scrambler memanglah belum mengaspal di Indonesia th. ini. Karna sekarang ini saja, jenis Triumph yang masuk Indonesia telah ada 12, nanti bakal sangat banyak jenis yang masuk, ” ungkap Paulus.

Diluar itu, menurut dia sekarang ini line up modern classic di Triumph telah cukup padat karenanya ada Bonneville, Bonneville T100 serta Thruxton. ” Kami juga menginginkan berkonsentrasi di segmen lain, janganlah terus-terusan classic modern, ” urainya.

Toh sekian, pengagum Scrambler tidak butuh kuatir, karna pihaknya berjanji bakal tetaplah menghadirkannya di Indonesia. ” Kelak bakal ada kok. Tunggulah saja, karna gagasannya kami bakal mendatangkan semua 26 jenis Triumph ke Indonesia, ” pungkas Paulus.

Jadi catatan, Scrambler adalah keluarga modern classic Triumph dengan basis Bonneville yang bermesin 865cc silinder twin paralel. Motor triumph terbaru ini mempunyai penampilan ala motor adventure lawas, komplit dengan engine guard serta knalpot udang.

Brand motor asal Inggris, Triumph Motorcycle, memanglah di kenal jadi rajanya motor classic. Varian motor classic dari Triumph yang sangatlah melegenda yaitu Bonneville, Bonneville T100, serta Thruxton. Walau demikian, ketiga varian itu bakal ketambahan satu jenis lagi dengan nama Street Twin. Di India, Triumph Street Twin akan di luncurkan di Delhi Auto Expo yang di gelar pada awal Februari 2016 yang akan datang. Apakah motor ini pasti akan masuk ke Indonesia?

Bila lihat dari website TPT (Sinyal Pendaftaran Type) On-line punya Kementerian Perindustrian, peluang besar Street Twin pasti akan mengaspal di Indonesia kok mas gan. Tepatnya kapan, masih tetap belum tahu. Yang pasti Triumph Motorcycle Indonesia telah mendaftarkan TPT untuk Street Twin terhitung mulai sejak 25 Januari 2016. Bila telah masuk ke step ini, peluang Street Twin telah dapat didapati di Indonesia pada semester ke-2 2016.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *