Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Mobil Sport Canggih Terbaru Dari Toyota Akan Diluncurkan Tahun Ini

Mobil Sport Canggih Terbaru Dari Toyota Akan Diluncurkan Tahun Ini

Mobil Sport Canggih Terbaru Dari Toyota Akan Diluncurkan Tahun Ini Berita mobil Toyota terbaru – Selama ini mungkin Toyota hanya dikenal secara luas melalui produk-produk mobil penumpang standar. Mobil bermerek Toyota memang banyak berkembang dan laku terjual di Indonesia hingga saat ini. Dan baru-baru ini Toyota membocorkan bahwa akan ada mobil sport keluaran terbaru yang akan diperkenalkan pada masyarakat.

Mobil Sport Canggih Terbaru Dari Toyota Akan Diluncurkan Tahun Ini
Mobil Sport Canggih Terbaru Dari Toyota Akan Diluncurkan Tahun Ini

Mobil Sport Toyota 2017 akan segera meluncur

Jika bicara soal Toyota, mungkin yang ada di bayangan masyarakat adalah brand-brand mobil yang sangat banyak ditemui di jalan raya. Namun pemahaman ini harus segera diubah, karena pada kenyataannya Toyota tidak hanya menghadirkan mobil penumpang biasa, tetapi juga menghadirkan mobil canggih seperti mobil sport.

Toyota yang merupakan perusahaan produsen mobil dari Jepang ini siap meluncurkan produk barunya berupa mobil sport canggih. Rencananya perkenalan produk mobil sport baru ini akan dilakukan pada bulan September 2017 ini. Beberapa mobil sport yang memiliki performa tinggi akan dihadirkan oleh Toyota.

Toyota Dunia Barusa sendiri memiliki sebuah divisi khusus yang menangani mobil sport, yaitu Toyota Racing Development yang bermarkas di Amerika bagian Utara. Tujuan pengembangan mobil sport dari Toyota ini adalah untuk mempercepat pengembangan reputasi aspirational dan emosional. Memang benar bahwa Toyota ingin dikenal dan mendapatkan image sebagai perusahaan yang tidak hanya mampu memproduksi mobil penumpang biasa.

Meski saat ini belum ada konfirmasi dan informasi lebih lanjut mengenai detail dari mobil sport apa yang akan diluncurkan. Namun untuk sekarang, mobil sport dari Toyota yang masih menjadi andalan adalah 86. Selain itu ada juga model terbaru Yaris GRMN yang memiliki 3 pintu. Meski demikian ada juga bocoran model untuk seri 5 pintu.

Toyota Yaris GRMN ini sendiri dijual melalui hasil dari program WRC. Performa mobil Yaris GRMN ini sendiri sangat kuat karena memiliki mesin supercharged dengan kapasitas 1,8 liter. Daya yang bisa dicapai mobil ini adalah 205 Tk. Daya ini bisa disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan ke roda depan.

Di samping itu, ada juga mobil sport yang akan diluncurkan Toyota sebagai pengganti MR2 yang akan menjadi salah satu line-up mobil sport. Bocoran ini diberikan oleh Chief Gazoo Racing. Kemunculan rumor ini adalah setelah matangnya konsep yang hadir sejak 2015 dan 2016 lalu mengenai S-FR.

Ada juga Toyota Supra yang masih fresh konsep dan fiturnya, dan merupakan salah satu mobil sport terbaru Toyota Aceh dengan dua pintu. Kabarnya Toyota Supra baru akan diluncurkan pada awal tahun depan. Selain Toyota Supra, perusahaan ini juga memiliki rencana akan merombak ulang mobil sport yang sedang dikembangkan oleh Gazoo Racing. Toyota Supra ini sendiri baru akan diluncurkan ke pasar bebas pada Oktober nanti, yang bertepatan dengan acara Tokyo Motor Show (TMS) yang digelar 2017.

Awal tahun depan, perusahaan Jepang terkemuka ini berencana memperkuat jajaran koleksi atau produksi mobil sport untuk Gazoo Racing tuned by the Meister of Nurburgring (disingkat GRMN). GRMN ini sendiri sebenarnya adalah penghargaan yang bisa diperoleh jika berpartisipasi dalam lomba asal Jerman. Peserta yang ikut lomba ini harus menunjukkan performannya dalam satu hari penuh atau 24 jam.

Itulah beberapa informasi mengenai mobil sport canggih terbaru dari Toyota. Jika penasaran mengenai jenis mobil apa yang akan diluncurkan, maka tunggu saja informasi terbarunya. Semoga artikel berita mobil Toyota terbaru ini bermanfaat.

Referensi: https://www.toyotaduniabarusa.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *