Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Masjid di Pati Jawa Tengah

Masjid di Pati Jawa Tengah

Masjid di Pati Jawa Tengah

Doni Mustofa sedang menikmati kehidupan barunya di Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah, dia sudah tinggal disana setelah ikut bersama keluarga istrinya. DoniĀ  sendiri aslinya adalah warga Provinsi Jawa Timur tepatnya tinggal di Kabupaten Bojonegoro, dia memilih pindah ke Pati karena keinginan istrinya yang tidak bisa jauh dari kedua orang tuanya. Apalagi mertua dari doni ini hanya tinggal ibuny saja sedangkan istrinya ini adalah anak satu-satunya. Mau tidak mau Doni harus ikut dengan istrinya karena dirumahnya di Bojonegoro yang mana tepat didepan Masjid sudah tidak memiliki keluarga lagi. Saudara adiknya yang perempuan sudah ikut suami tinggal di Surabaya Jawa Timur, sedangkan kakaknya juga sudah mempunyai rumah sendiri di sekitar Bojonegoro sana. Kehidupan Doni di Pati seperti biasanyanya karena dia orang baru masih banyak budaya yang harus dia pelajari kepada istrinya dan mertuanya. Meski tidak ada perbedaan bahasa yang terlalu jauh, Doni tetap tidak ingin bertindak sembrono agar tidak terjadi kesalahan dalam kehidupan barunya di Pati sana. Salah satu budayanya adalah salat magrib berjamaah di Masjid desa setempat.

Karena ini adalah daerah baru bagi Doni yang sebelumnya, dia bekerja di Solo sebagai penjual buku. Di Solo sana dia sudah lima tahun lebih berganti-ganti usaha mulai dari menjual makanan seperti cilok, pentol, bakso, hingga makanan ringan seperti kedelai goreng maupung kacang goreng dan yang terakhir adalah penjual buku di mesin foto kopi setempat. Doni berkenalan dengan istrinya Zakiyah Rahayu dari Solo sana, ketika Rahayu masih duduk di bangku kuliah di Kampus yang tidak jauh dari tempat Doni bekerja. Memasuki akhir semester, Rahayu sering bolak-balik mesin foto kopi dan penjilidan yang dibuka oleh Doni itu, karena saking seringnya mereka jadi saling akrab. Dari awalnya hanya sekedar saling sapa meningkat statusnya menjadi saling mengerjain, dan saling chatingan melalui media sosial dan beralih pada pesan singkat Whatsapp. Di kisahkan, doni tinggal di Solo sebenarnya tidak memiliki tempat tinggal, dia hanya bermodalkan nekat dan awalnya pernah tinggal di serambi Masjid karena belum banyak yang dia kenal.

Kembali pada kisah cintanya Doni dan Zakiyah Rahayu ini, awalnya memang DOni yang kesemsem dengan kebaikan dan kecantikan Rahayu. Makanya dia rajin menyapa Rahayu dengan candaan maupun lainnya. Di suatu malam saat bulan puasa, DOni ingin iktikaf di Masjid dan pada malam itu dia berdoa bisa dipertemukan dengan belahan jiwanya untuk mengahiri masa lajangnya. Dia sangat ingin bisa menentukan jodoh hidupnya kepada perempuan yang memang dia idam-idamkan dan sudah dia kenal sejak dahulu kala, siapa lagi kalau bukan Zakiyah Rahayu sang pujaan cinta si Doni.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *