Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Adzan di Masjid Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah

Adzan di Masjid Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah

Adzan di Masjid Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah

Senja sudah mulai datang, adzan tanda akan masuk masa Magrib juga sudah berkumandang dari Masjid Agung Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah. Karena kami masih dalam perjanan dari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah kami harus meminggirkan mobil kami dulu, mencari Masjid untuk menunaikan ibadah salat magrib. Beruntung masih ada tempat untuk kiendaraan kami istirahat sejenak. Kami tidak ingin ketinggalan satu rakaat dalam salat maka kami harus segera mencari tempat wudu dan mengikuti salat berjamaah. Tiba setelah salat kami putuskan untuk mengikuti pengajian yang dilakukan oleh seorang ulama masjid sana,. Khutbahnya tentang keindahan bersabar dan bersedekah kepada sesame umat manusia terutama bersabar menghadpi ujian yang sedang dijalani. Ada juga sedenkah yang lebih baik adalah ikhhlas jika tidak bisa maka di ikhlaskan saja apapun itu. Setelah hampir setengah khutbah pun selesai dan kami masih duduk di Masjid untuk sambil menunggu salat isyak datang. Tidak lama setelah itu kami lakukan salat isyak berjamaah sekalian sebelum melanjutkan perjalanan panjang kami.

Karena waktu itu kita ingin pergi ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Wonosobo yang terkenal dengan air terjun dan air panasnya ini. Memang karena kita orang yang belum pernah pergi ke Wonosobo kita harus menggunakan alat tercanggih yakni google map. Iya tentu saja sambil tanya – tanya kepada orang, kami tahu kita kehabisan bensi jadi pastikan dulu tanya ke orang yang masih ada di Masjid tentang dimana SPBU terdekat ada di sekitar tempat kita. Karena sudah tidak mungkin nanti terlalu jauh mobil kita berjalan dan kehabisan bensin kita tidak ingin ini bisa terjadi nantinya. Karena inilah kita harus sebegra mencari tempat pengisian bensin untuk persiapan juga tidak kehabisan nanti. Tujuan pertama kami adalah bermalam di sekitar tempat wisata pemandian air panas Kalianget yang terletak dari dataran tinggi Dieng ini. Kami bisa tahu karena tempat itu adalah tempat ikonik untuk Kabupaten Wonosobo siapaun yang ke Wonosobo pasti tidak akan meninggalkan menikmati air hangat alami di tempat pemandian ini. Tempat ini terkenal dengan manfaatnya untuk menenangkan diri terutama otot otot saat lelah perjalanan jauh, jika sudah berendam di pemandian air hangat ini lelah lelah yang dirasakan selama perjalanan bisa hilang langsung. Tempatnya sendiri terletak di 3 kilo meter dari jalan Dieng Kabupaten Wonosobo.

Perjalanan yang masih panjang inilah kita harus mengisi bensin mobil dulu, dan sebelum meninggalkan Masjid kami sudah tahu arah kami kemana karena kami tanya tanya dulu ke orang lain. Melihat mobil yang sudah penuh kami yang rombongan lima orang ini langsung meluncur ke pemandian air hangat Dieng.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *