Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Kesehatan dan Kecantikan dari Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang bukan hanya menjadi makanan kesukaan penduduk negara kita melainkan seluruh penduduk dunia juga menggemarinya. Telur dapat dimasak sesuai dengan selera mulai dari dengan cara direbus, digoreng atau bahkan dibuat telur sambal balado.

Beragam makanan dari telur tersebut memiliki rasa yang enak dan yang pasti mampu membuat banyak orang ketagihan. Bagi beberapa orang termasuk di dalamnya adalah para binaragawan, banyak dari mereka yang gemar mengonsumsi telur secara langsung tanpa terlebih dahulu mengolahnya.

Dalam mengonsumsi telur sebaiknya anda tidak memilih-milihnya karena entah bagian kuning telur atau putih telur, keduanya memiliki banyak kandungan yang nyatanya memiliki manfaat masing- masing bagi kesehatan. Terutama pada bagian putih telurnya, putih telur memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi tidak hanya baik untuk kesehatan melainkan juga dapat digunakan untuk menunjang kecantikan. Putih telur dapat dijadikan sebagai masker untuk wajah yang berperan sebagai pengencang sekaligus membuat wajah menjadi tampak lebih cerah.

1. Tidak membuat kolesterol meningkat

Manfaat telur juga dapat meningkatkan kolesterol baik, namun tidak berbahaya. Pada tahun 90an, telur menjadi salah satu makanan yang dianggap buruk bagi kesehatan karena dianggap mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Pernyataan bahwa telur memang mengandung kolesterol yang tinggi tersebut memang benar dan telah diuji melalui penelitian. Dalam sebutir telur terdapat kandungan kolesterol yang cukup tinggi yaitu 210 mg. Hal yang harus diluruskan disini adalah ketika mengonsumsi makanan dengan kandungan kolesterol yang tinggi, tidak serta merta membuat kolesterol dalam tubuh kita meningkat.

Liver merupakan organ dalam tubuh yang memproduksi liver dengan jumlah besar pada tiap harinya. Namun ketika yang kita konsumsi adalah telur maka liver hanya akan memproduksi kolesterol dengan jumlah sedikit. Jika kolesterol dalam tubuh anda cukup tinggi dan ragu-ragu boleh tidaknya mengonsumsi telur, maka anda bisa mengkonsultasikannya pada dokter terlebih dahulu.

2. Telur dapat meningkatkan level HDL

HDL atau High Density Lipoprotein yang merupakan kolesterol baik di dalam tubuh. Orang yang memiliki HDL lebih tinggi berarti memiliki resiko terkena stroke, penyakit jantung serta berbagai gangguan kesehatan lain yang lebih rendah. Telur merupakan salah satu asupan baik yang dapat meningkatkan level HDL di dalam tubuh. Pada sebuah penelitian, disebutkan jika mengonsumsi telur sebanyak 2 butir setiap hari, mampu meningkatkan level HDL anda sebanyak 10 di dalam tubuh.

3. Mencerahkan kulit

Protein di dalam telur dapat digunakan untuk membantu regenerasi pada sel kulit yang telah mati. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara menjadikan putih telur sebagai masker wajah. Gunakan secara teratur supaya hasil yang anda inginkan lekas terwujud. Penggunaan putih telur dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Selain menggunakan masker dari putih telur, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun serta jeruk nipis untuk membuat wajah menjadi lebih cerah. Dalam mencerahkan kulit wajah, anda dapat menggunakan madu serta tomat untuk membuat wajah semakin cerah.

4. Dapat mempersehat kulit

Manfaat telur bagi kecantikan adalah untuk sumber dalam mempersehat kulit. Di dalam telur terkandung zat baik yang bernama asam amino yang berperan dalam mengurangi terjadinya peradangan pada kulit. Zat tersebut bagus untuk menghindari atau mengatasi terjadinya iritasi yang bisa muncul pada kulit akibat alergi atau mungkin karena debu. Untuk mengatasi kulit yang iritasi tersebut anda bisa menggunakan putih telur dan menggunakannya ketika mandi. Anda dapat mengusapkannya pada kulit yang iritasi secara perlahan. Penggunaan putih telur tersebut dapat membuat kulit anda kembali sembuh dan sehat.

5. Rendah kalori

Makanan yang rendah kalori merupakan jenis makanan yang berperan dalam menjaga keseimbangan berat badan. Telur mengandung banyak sekali protein namun rendah kalori. Mengonsumsi telur dapat membuat perut terasa kenyang sehingga keinginan untuk makan menjadi berkurang dan dengan begitu berat badan dapat diatur.

Olahan kecantikan dan kesehatan dari telur yaitu Baby Hand Nail Mask

Dapatkan di toko online terpercaya www.jagonyadandan.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *