Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Apa Saja sih Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh Kita ?

Apa Saja sih Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh Kita ? – Karena kita lahir di dunia, setiap manusia diperkenalkan dan diberi susu untuk melengkapi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Dengan kata lain, susu merupakan asupan nutrisi pertama yang diberikan di awal kehidupan manusia di dunia. Dalam susu terdapat kandungan nutrisi yang kompleks yang terdiri dari protein, kalsium, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, fosfor, potasium, niasin, riboflavin dan lemak. Itulah yang membuat susu menjadi nutrisi penting untuk memberi bayi.

Seiring dengan perkembangan zaman manusia, mereka membutuhkan asupan gizi lebih dari susu yang dikenal sebagai 4 sehat 5 sempurna, 4 kandungan sehat terdiri dari nasi, hiasan, sayuran dan buah-buahan dan ditambah dengan konsumsi susu menjadi sempurna.

Tak hanya memiliki rasa yang enak, susu juga memiliki banyak manfaat. susu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, oleh karena itu, ketahui manfaat susu untuk kesehatan:

Membantu Proses Pertumbuhan
Susu sangat baik untuk membantu proses pertumbuhan karena memiliki kandungan kalsium yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang dan bisa membantu pertumbuhan tulang agar tumbuh optimal.

sumber energi
Susu bisa menjadi sumber energi alternatif bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk sarapan atau sarapan pagi.

Menetralkan Racun di Tubuh
Dalam susu ada nutrisi yang bisa digunakan untuk menetralkan racun dalam tubuh.

Pemeliharaan kesehatan tulang
Mengkonsumsi susu secara teratur sangat membantu dalam menjaga kesehatan tulang, memperkuat tulang dan dapat mengurangi risiko osteoporosis.

Menjaga Kesehatan Gigi
Kandungan kalsium di dalamnya tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan tulang, karena juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan menguatkan gigi.

Tingkatkan energi saat menstruasi
Bila menstruasi setiap wanita cenderung merasa lemah, untuk mengatasinya bisa dibuat mengkonsumsi susu secara teratur saat menstruasi.

Meningkatkan tekanan darah
Jika seseorang yang memiliki tekanan darah rendah mengkonsumsi susu rendah lemak secara teratur, maka ia bisa menaikkan tekanan darah menjadi stabil.

Mengurangi stres
Konsumsi susu setiap malam / sebelum tidur bisa mengurangi stres beban pikiran terakumulasi. Hal ini karena susu bisa membuat otak lebih rileks sehingga bisa menimbulkan rasa tenang dan mencegah insomnia.

Tingkatkan berat badan
Jika Anda memiliki tubuh kurus atau kurang ideal, sebaiknya Anda mengonsumsi susu secara teratur karena kandungan lemak dan protein di dalamnya dapat meningkatkan berat badan.

Dapat meningkatkan konsentrasi
Kandungan vitamin B12 dalam susu memiliki fungsi untuk meningkatkan kapasitas otak, meningkatkan kemampuan kognitif dan dapat meningkatkan konsentrasi, untuk mempertajam ingatan seseorang yang mengkonsumsinya dan bagi kalian yang ingin meningkatkan konsentrasi anda juga bisa minum suplemen fitnes terbaik.

Tidak hanya memberi banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, susu juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Hal ini terbukti karena ada banyak produk yang menggunakan susu sebagai salah satu komposisi produk kecantikan rambut, produk kecantikan kulit dan produk kecantikan wajah, jadi patut dicoba.

Susu memiliki beberapa jenis varian rasa yang bisa disesuaikan dengan selera orang yang mengonsumsinya, seperti susu coklat, stroberi dan pisang. Jika Anda merasa bosan mengkonsumsi susu secara langsung, disarankan untuk mengkonsumsinya dalam sediaan lain seperti yogurt, es krim susu, permen susu, keju dan beberapa produk susu lainnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *