Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

6 Alasan Yang Membuat Anda Selalu Haus

Alasan Selalu Haus {Pixabay}

Pada suatu hari di musim panas, atau setelah latihan yang lama, normal rasanya benar-benar haus. Lagi pula, Anda baru saja kehilangan banyak air melalui keringat, jadi tubuh Anda menyuruh Anda mengisi kembali secepatnya. Jika Anda selalu haus, meski tidak ada alasan yang jelas, itu tidak terlalu normal.
Selama Anda minum (dan makan) air sepanjang hari, dan selalu untuk melembabkan selama dan sesudah berolahraga, Anda seharusnya tidak merasa terlalu haus. Jika terjadi, itu bisa menjadi pertanda beberapa kondisi medis, beberapa kondisi sederhana, ada yang sedikit lebih serius.

Jika Anda mengalami perasaan haus lebih sering daripada tidak, inilah beberapa alasan potensial mengapa.

1. Anda tidak cukup minum, jadi Anda mengalami dehidrasi.

Alasan utama orang merasa haus adalah karena mereka mengalami dehidrasi, mereka tidak cukup minum air putih. Cukup sederhana Rekomendasi standarnya adalah delapan gelas air sehari, meskipun tidak harus semuanya berasal dari H2O murni, bisa dengan Jumlah cairan lainnya, dan ada banyak kandungan air dalam makanan Anda juga. Beberapa orang memiliki kebutuhan hidrasi yang lebih tinggi daripada yang lain, jadi biarpun Anda pikir Anda cukup minum setiap hari, sebenarnya Anda mungkin tidak. Orang-orang yang berolahraga dan berolahraga secara teratur dan mereka yang tinggal di daerah kering harus minum lebih banyak air juga. Kapan pun Anda muntah atau menderita diare, Anda kehilangan cairan dan harus minum lebih banyak untuk menggantikannya (meski Anda tidak segera haus). Hal-hal ini dapat menyebabkan dehidrasi ringan, yang mudah diperbaiki hanya dengan mendapatkan lebih banyak cairan.

2. Anda makan terlalu banyak garam.

Makanan yang tinggi garam membuat orang haus. Tubuh kita membutuhkan keseimbangan natrium dan air yang tepat agar berfungsi dengan baik, jadi bila asupan garam terlalu tinggi, kita menjadi haus sehingga kita bisa mengambil H2O untuk mencairkan darah kita. Sodium ada di banyak makanan yang kita makan, apakah mereka benar termasuk dalam garam atau tidak. Jika Anda makan banyak garam, Anda mungkin juga merasa sangat kembung, itu karena tubuh Anda memegangi kandungan airnya yang kecil. Mengatasinya dengan minum tidak hanya akan memuaskan dahaga Anda, tapi juga membantu kembung mengempis.

3. Obat Anda menyebabkan mulut kering.

Beberapa obat bisa menyebabkan mulut kering, yang akhirnya membuat Anda merasa haus. Dua obat OTC yang diwaspadai: Dramamine (untuk mabuk perjalanan) dan antihistamin untuk menghilangkan alergi. Jika Anda menggunakan obat-obatan yang menyertai efek samping ini, Pastikan untuk minum lebih banyak air untuk memastikan Anda tetap berada di depan status hidrasi Anda.

4. Anda menderita diabetes.

Diabetes menyela kemampuan tubuh Anda untuk memecah dan menyimpan gula dengan benar. Jadi Anda mendapatkan kadar gula tinggi dalam darah dan sering berada di air kencing anda. Apa yang gula lakukan adalah mengeluarkan cairan dan membuat orang kencing lebih banyak. Cara alami tubuh mencoba mengurangi tambahan gula dengan buang air kecil. Sering haus dan buang air kecil sama-sama merupakan tanda-tanda penyakit. Jika Anda secara aktif minum banyak air dan tetap haus, ketemu dokter untuk mendapatkan pengecekan gula darah Anda. Ini cepat dan hampir tidak menimbulkan rasa sakit dalam rangka mewaspadai gejala diabetes melitus.

5. Anda memiliki penyakit autoimun.

Syndrome Sjogren adalah penyakit autoimun yang mempengaruhi selaput lendir. Gejala utamanya adalah mata kering dan mulut kering, yang bisa membuat Anda merasa haus. Sebab sjogren, kelenjar liur Anda tidak menghasilkan cukup air liur, jadi setiap kali Anda mengonsumsi makanan rasanya seperti makan kerupuk kering. Jika Anda terus-menerus minum untuk melawan mulut kering, padahal Anda tidak minum obat apa pun yang menyebabkannya, Sjogren adalah sebuah kemungkinan.

6. Anda menderita diabetes insipidus.

Bertentangan dengan apa namanya, ini tidak sama dengan diabetes. Diabetes insipidus adalah kondisi langka, yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, yang berdampak pada metabolisme garam dan air Anda dan menyebabkan rasa haus yang ekstrem. Orang dengan diabetes insipidus kencing sepanjang waktu meski tidak memiliki kelebihan air, jadi dehidrasi pada mereka.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *