Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi

Xiaomi berhasil melebarkan sayapnya dengan memproduksi kamera action murah meriah yang menjadi pesaing utama kamera Go-Pro. Menurut sewa action cam jogja, perangkat bernama Xiaomi Yi tersebut juga dibandrol lebih murah dibandingkan dengan Go-Pro. Harga Xiaomi Yi yang murah menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta foto selfie  yang ingin memiliki kamera action yang berkualitas tinggi. Yi kamera memiliki bentuk simpel dengan dimensi 60.4 x 42 x 21.2 mm dan berat 72 gram. Bentuk yang ringan dan simpel juga dibalut dengan dua pilihan warna yakni putih dan hijau jungle.

Xiaomi Yi kamera didesain khusus sebagai pelengkap kegiatan sport, dan telah memakai material berkualitas berbahan plastik ABS da Polycarbonat yang teruji ketahanannya. Kamera ini juga bisa terhubung langsung dengan Android dengan cara menginstal aplikasi YiCam-Yi Action Camera yang telah tersedia di Google Play Store. Berbekal lensa berukuran 16 megapiksel yang memakai sensor Sony Exmor R BSI, Xiaomi Yi Camera siap mengabadikan setiap momen berharga. Xiaomi juga memakai lensa bertipe Wide Angle dengan sudut pandang mencapai 155 derajat, sehingga optimal saat mengabadikan foto diluar ruangan.

Kamera 16 megapiksel milik Xiaomi Yi Camera mampu mengambil foto beresolusi 4608 x 3456, dan video  beresolusi maksimal Full HD 1080p dengan kecepatan 60 fps. Tak hanya itu Yi Camera juga disediakan beragam opsi resolusi video yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Salah satu kelemahan dari Xiaomi Yi adalah penggunaan baterai yang boros , pasalnya Yi kamera hanya mampu bertahan selama 2 jam. Hal tersebut dikarenakan kapasitas baterai yang tergolong kecil.

Pada paket penjualan Xiaomi Yi Camera, hanya disediakan baterai, kamera MicrUSB, User Manual, dan tongsis. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, menurut pengamatan harga termurah untuk versi basic adalah sebesar Rp 1 juta sementara untuk harga Xiaomi Yi Camera Travel Edition dibandrol dengan harga termurah sebesar Rp 1.2 jutaan. Harga tersebut memang lebih murah jika dibandingkan dengan harga resmi di China. Dengan harga yang cukup terjangkau pengguna sudah bisa menikmati beragam fitur yang dibawa Xiaomi Yi Camera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *