Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Cerita Seru Dari Wahana Alap-Alap di Dufan

Dunia anak-anak dipenuhi dengan bermain, bermain, dan bermain. Dunia fantasi sangat peka terhadap kebutuhan tersebut. Di dufan beragam wahana khusus untuk anak tersedia. Putra-putri Anda dapat menikmati wahana yang satu ini, yaitu alap-alap. Memadukan konsep wisata alam dengan kereta mini, alap-alap disebut juga halilintar mini.

alap alap dufan

Alap-alap adalah kereta mini dimana dengan kecepatan yang cukup tinggi penumpang akan dibawa meluncur diatas rel menjelajahi rimbunnya daun dan pepohonan di sekitar area wahana. Wahana ini didesain dengan konsep ingin mendekatkan anak kepada alam. Alap-alap terletak di kawasan Indonesia berdekatan dengan wahana Treasure land.

Para orang tua tidak perlu khawatir karena sistem pengamanan wahana alap-alap cukup terjamin. Dilakukan pengecekan secara bertahap oleh petugas permesinan khusus. Disini jika terjadi kerusakan maka akan langsung diperbaiki oleh pihak dufan. Terbukti keselamatan dan kenyamanan penumpang merupakan prioritas utama di setiap wahana yang disediakan.

Informasi dan tips tentang wahana alap-alap di dufan

Siapkan beberapa list wahana permainan yang akan Anda dan putra-putri Anda kunjungi ketika berlibur di dufan. Anda perlu mempertimbangkan wahana alap-alap untuk dimasukkan ke dalam list. Sebelumnya, Anda harus mengetahui beberapa informasi dan tips menarik agar bermain alap-alap semakin menyenangkan dan tetap aman. Berikut informasi dan tipsnya.

  1. Syarat menaiki wahana alap-alap

Tinggi badan minimal untuk menaiki alap-alap adalah 100 cm. Jika belum memenuhi 100 cm, maka tidak diperbolehkan menaiki. Untuk menikmati alap-alap, anak dapat didampingi orang tua atau kakak atau adiknya.

  1. Pastikan anak dalam kondisi yang fit.

Jangan paksakan si anak untuk naik alap-alap jika ia sedang cape, batuk, atau demam. Biarkan dia beristirahat sejenak, bila perlu belikan makanan terlebih dahulu untuk mengembalikan mood nya.

  1. Mengenalkan alam kepada anak-anak

Rute wahana alap-alap menelusuri pepohonan dan daun-daun yang di desain khusus agar anak menjadi semakin dekat dengan alam. Ini adalah faktor edukasi yang menarik dan dikemas dengan baik oleh pihak pengelola dufan. Anak-anak tidak hanya merasakan sensasi naik kereta dengan kecepatan sedang, tetapi juga mengamati alam sekitar.

  1. Jangan lengah ketika mendampingi anak naik alap-alap

Para orang tua harus selalu menjaga dan mengamati tingkah laku anak ketika naik alap-alap, beri pengertian anak agar tidak terlalu banyak bergerak saat kereta berjalan.

  1. Mengatasi pusing setelah main alap-alap

Jika anak Anda merasa pusing setelah naik alap-alap, segera beri minum dan baringkan si anak. Pijit kepalanya secara perlahan, sedikit demi sedikit pusingnya akan hilang. Sediakan minyak angin jika diperlukan.

  1. Nikmati wahana alap-alap sambil bernyanyi

Cairkan suasana ketika menaiki wahana permainan alap-alap ini, selingi dengan bernyanyi dan bertepuk tangan mengikuti irama lagu pengiring agar anak tidak bosan dan menciptakan suasana ceria.

  1. Harga yang terjangkau

Harga tiket masuk dufan di tahun 2017 ini adalah Rp. 300.000,00- di hari biasa dan Rp. 325.000,00- di akhir pekan. Anda dapat menikmati 26 pilihan wahana yang seru dan cocok untuk Anda dan buah hati. Sehingga liburan Anda dapat berkesan dan menyenangkan. Anda juga bisa mendapatkan tiket promo dufan secara online.

Anda harus sabar mengantri untuk mendapatkan giliran mencoba wahana alap-alap, karena banyak sekali yang ingin mencobanya. Terutama anak-anak baik di hari biasa maupun akhir pekan. Jadi, tetap sabar dan semangat mengantri ya! Selamat berlibur!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *