Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

5 Tipe Pengusaha Yang Cocok Berbisnis Catering

5 Tipe Pengusaha Yang Cocok Berbisnis Catering

Catering Jogja – Menjadi pengusaha catering memang tidak cukup mudah, karena anda harus mempunyai modal uang, modal tenaga, modal pikiran dan pengalaman yang cukup. Semua itu harus anda miliki sebelum membuka bisnis catering. Setiap pengusaha juga memiliki tipe yang berbeda-beda setiap bidang apa yang akan dijadikan usahanya. Tipe-tipe yang berbeda itu pun membuat usaha anda akan terlihat berbeda dengan usaha lainnya walaupun dalam bidang catering yang sama.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan saya jelaskan 5 tipe pengusaha yang cocok berbisnis catering :

 

  1. Berjiwa pemimpin

Dalam setiap pengusaha harus memiliki jiwa pemimpin, karena mereka adalah pemimpin yang harus memantau setiap pekerjaan yang ada di perusahaan, yang dikerjakan oleh para karyawannya. Seorang pemimpin pun harus mempunyai kharisma, kecerdasan otak yang tinggi dan mampu mengontrol emosinya. Oleh sebab itu menjadi pemimpin itu tidak mudah, karena akan sibuk dengan segala macam persiapan dan pengembangan.

 

  1. Memiliki pengalaman di bidang masakan

Apa jadinya jika memulai usaha tanpa mempunyai pengalaman, maka akan membuat usaha tersebut susah berkembang, bahkan sulit untuk menyelesaikan jika menemui masalah yang sulit diselesaikan, karena belum berpengalaman.

 

Jika anda memiliki pengalaman di bidang masakan, berarti anda cocok menjadi pengusaha catering masakan, karena dengan pengalaman anda dapat menharahkan dan memberi contoh pada karyawan-karyawan anda. Mampu melewati setiap masalah yang terjadi dan membuat inovasi yang lebih baru dan menarik.

 

  1. Mampu berkomunikasi dengan baik

Jika anda ingin menjadi pengusaha, anda harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan siapa saja, misalnya berkomunikasi dengan karyawan, pelanggan dan sesama pengusaha. Karena jika anda mampu berkomunikasi dengan baik, akan menciptakan hubungan yang baik dengan siapa pun sehingga mampu membuat usaha anda menjadi berkembang dan maju.

 

  1. Memiliki semangat untuk maju

Banyak kendala yang harus dihadapi oleh seorang pengusaha, baik itu pengusaha pemula maupun pengusaha yang sudah besar pasti menemukan kendala. Nah, dari itu anda dituntut untuk memiliki semangat untuk maju, dengan pejuangan yang sabar dan tekun sehingga anda dapat mentarget usaha anda.

 

  1. Memberikan contoh yang baik

Ini berhubungan dengan pengalaman juga, karena anda membutuhkan pengalaman untuk memberikan contoh yang baik dan yang harus dikerjakan, misalnya ketika sedang melayani tamu atau mengerjakan masakan yang harus melewati tahap-tahap yang agak sulit. Anda juga harus mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh karyawan anda, sehingga karyawan anda akan senang dan nyaman bekerja dengan anda.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *