Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

3 Sajian Es Tradisional terpopuler Di Indonesia

3 Sajian Es Tradisional terpopuler Di Indonesia – bukan sekedar dianugerahi keindahan alam yang memesona, namun juga mempunyai keanekaragaman kuliner tradisionil nan lezat serta menggugah selera. Bicara masalah kuliner tradisionil, kesempatan ini Okezone juga akan mengulas 3 es tradisionil yang paling disukai orang-orang Indonesia. dengan bebrbahan tepung hunkuwe anda bisa membuat berbagai macam sajian es tradisional . Tersebut penjelasan komplitnya, seperti ditulis dari beragam sumber, Jumat (5/5/2017).

Es tradisional terpopuler Di Indonesia

Es pisang ijo

Es Kacang Ijo

Sajian ini dapat disebutkan dessert andalan orang-orang Sulawesi Selatan. Sesuai sama namanya, es pisang ijo terbagi dalam pisang rebus yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau, lantas dihidangkan dengan kuah sumsum bercita rasa gurih serta menggugah selera. Untuk menaikkan kelezatannya, ditambahkan juga sirup spesial berwarna merah yang cuma bisa diketemukan di daerah Makassar.

Es cendol atau es dawet

Es Kacang Cendol

Setelah itu ada es cendol serta es dawet. Sajian itu datang dari Tanah Sunda (Bandung) serta Tanah Jawa (Banjarnegara). Sepintas, penampilan ke-2 kudapan ini tampak sama. Ketidaksamaannya terdapat pada bahan baku yang dipakai. Es cendol biasanya dibuat memakai tepung hunkwe, sesaat es dawet terbuat dari tepung beras. Tetapi untuk penyajiannya, es cendol serta es dawet keduanya sama dihidangkan dengan gula merah serta santan kelapa.

Es selendang mayang
Es selendang mayang adalah satu diantara minuman tradisionil asal Jakarta yang jadi kebanggaan orang-orang Betawi. Es ini terbuat dari tepung hunkwe, serta dihidangkan dengan kuah santan manis menggugah selera. Sayangnya, es selendang mayang saat ini telah susah diketemukan karna dipandang kuno.

Sekian waktu lalu, es selendang mayang pernah booming kembali saat Gubernur Dipilih Anies Baswedan memakan sajian itu selesai berkunjung ke warga baca selengkapnya diĀ info-pasar.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *