Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Langkah Mengembangbiakkan Burung Kenari : Mengembangbiakkan Kenari

1. Letakkan kenari bersama bila telah ada sinyal tanda ke-2 kenari itu siap berkembang biak.

Hal semacam ini dapat diindikasikan dengan ciuman diantara kenari serta burung kenari betina mulai menempatkan bahan sarang di sarangnya. Bila ke-2 kenari ada dalam keadaan siap berkembang biak, kenari jantan serta betina juga akan mulai “berciuman” lewat batang-batang partisi kawat dengan menyentuh paruh. Ciuman dapat berlangsung selekasnya atau sekian hari sesudah kenari diletakkan berdampingan. Bila telah siap berkembang biak, Anda dapat meletakkan ke-2 kenari di kandang yang sama.

Cermati bila muncul perkelahian. Bila keduanya mulai berkelahi, pisahkan selekasnya serta cermati sinyal tanda apakah keduanya tetap dalam keadaan siap berkembang biak. Tetapi, sistem berkembang biak dapat berbentuk agresif, jadi yakinkan Anda melihat pengembangbiakkan serta bukannya perkelahian umum.

Baca juga: daratan garam

2. Cermati tingkah laku berkembang biak.

Hal semacam ini diawali dengan kenari jantan yang bermesraan dengan kenari betina. Bila kenari betina telah siap, ia juga akan merunduk, mengisyaratkan kesediaannya. Kenari jantan juga akan menunggangi kenari betina.

3. Cari telur didalam sarang. Kenari betina dapat bertelur pada 2-6 butir.

Burung itu juga akan bertelur satu butir satu hari, umumnya pada pagi hari. Anak kenari umumnya memerlukan saat 14 hari untuk menetas. Anak kenari juga akan menetas tanpa ada pertolongan.

4. Biarlah anak kenari dengan kenari jantan serta betina sampai mulai makan sendiri, umumnya waktu berumur sekitaran 3 minggu.

Awal mulanya, induk kenari juga akan senantiasa dengan anak-anaknya serta ayahnya juga akan membawakan makanan untuk ibunya. Lantas, dengan bertahap, bapak kenari juga akan menggantikan pekerjaan berikan makan anak-anaknya, untuk meyakinkan anak-anak memperoleh makanan yang cukup. 11 Bila anak-anak kenari mulai makan sendiri serta bulu-bulunya tumbuh, ini bermakna bulu-bulu sayapnya sudah cukup berkembang untuk terbang, Anda dapat mengeluarkannya serta memasukkannya ke kandangnya sendiri.

Peringatan

Kenari bukanlah burung yang suka berkelompok, jadi meletakkan kenari jantan serta betina di kandang yang sama saat keduanya belum juga siap berkembang biak peluang juga akan menyebabkan bencana dari pada hasilkan telur. Anda butuh begitu percaya bila ke-2 burung itu siap untuk berkembang biak saat Anda memperkenalkan keduanya.

Baca juga: kursi rotan

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *