Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Serikat Kredit dan Ekuitas Crowdfunding: Pertandingan Pendanaan yang Dibuat di Surga

Equity crowdfunding, sebuah metode untuk mengumpulkan modal dari investor dolar kecil yang dilaksanakan oleh Judul III dari Jumpstart Our Business Startups (JOBS) Act , datang online hampir setahun yang lalu. Langkah tersebut disebut-sebut sebagai cara alternatif untuk membiayai perusahaan tahap awal dan lokal yang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan pinjaman atau menarik lebih banyak investor konvensional.

Dengan sifatnya, ekuitas crowdfunding adalah usaha horizontal; perusahaan meminta investasi kecil mendaftar ke SEC melalui platform perantara dan mulai membangun modal menuju tujuan mereka. Jika mereka mencapai tujuan tersebut, mereka menerima dana tersebut dan investor secara resmi menjadi pemegang saham. Salah satu platform perantara, GrowthFountain , melihat sebuah kesempatan untuk menggabungkan konsep equity crowdfunding dengan jenis institusi horizontal lainnya: credit union.  begini cara menjadi pialang saham profesional

Serikat kredit adalah lembaga keuangan yang serupa dengan bank, kecuali satu perbedaan utama: Serikat kredit bukan entitas nirlaba, melainkan koperasi. Setiap pemegang akun di credit union adalah pemilik bagian yang memegang saham demokratis di institusi tersebut dan menerima dividen dalam bentuk suku bunga yang lebih baik, baik itu deposito maupun pinjaman. Menikmati ekuitas yang berkomplot dengan serikat kredit adalah tidak brainer, kata Ken Staut, CEO GrowthFountain.

“Ketika kami membentuk GrowthFountain dan memikirkan crowdfunding, sebuah bola lampu meledak di atas kepalaku,” kata Staut kepada Business News Daily. “Misi kami memiliki begitu banyak kesamaan dengan serikat kredit. Kami berdua berfokus pada orang-orang yang membantu orang dan pengembangan masyarakat.”

Persimpangan ekuitas crowdfunding dan credit unions

Setelah Staut menyadari ekuitas crowdfunding dan credit unions harus berjalan bersama, dia menghubungi Callahan & Associates, sebuah credit union think tank terkemuka, untuk mengukur beberapa kepentingan serikat pekerja dalam menawarkan akses ke platform crowdfunding equity GrowthFountain. Ternyata minatnya sangat besar, kata Staut. Meskipun perusahaan masih dalam proses awal, perusahaan ini telah memiliki tiga mitra serikat kredit: Digital Credit Union, sebuah credit union top 10 dengan 620.000 anggota di 50 negara bagian; Massachusetts berbasis Jeanne D’Arc Credit Union dengan 85.000 anggota; dan Oregon berbasis Rivermark Community Credit Union, juga dengan 85.000 anggota.

Sekitar selusin kontrak lagi sedang dikerjakan, dan Staut memperkirakan bahwa saat tinta kering, platform crowdfunding equity GrowthFountain akan tersedia untuk kira-kira 3 juta anggota serikat kredit di seluruh negeri.

Setiap credit union memanfaatkan platform GrowthFountain, namun pencitraan merek dan citra unik untuk credit union yang ditawarkan kepada anggota. Bisnis utama yang ditampilkan di setiap situs unik di wilayah geografis tempat serikat kredit beroperasi juga, yang berarti anggota dapat berinvestasi di perusahaan lokal – bahkan mungkin yang mereka kunjungi dan patronkan.

Menjaga uang di ekonomi lokal

Ekuitas crowdfunding menawarkan kemampuan untuk menjaga kekayaan di komunitas lokal, yang melengkapi sifat koperasi koperasi dari serikat kredit. Ketika investor adalah orang biasa yang menerima dividen kecil, alih-alih perusahaan kapitalis ventura besar atau investor malaikat swasta di kota-kota yang jauh, uang cenderung tetap berada di ekonomi yang lebih kecil.

“Serikat kredit ini melompat pada kesempatan untuk menambahkan ekuitas crowdfunding sebagai alat untuk anggotanya,” kata Staut. “Keuntungan [dari perusahaan crowdfunded] tetap lokal dan disirkulasikan dalam ekonomi itu, jadi saya pikir potensi kita untuk bekerja dengan serikat kredit untuk mendukung bisnis lokal adalah sesuatu yang biasanya tidak Anda dapatkan dari bank konvensional.”

Ada batasan, bagaimanapun, berapa banyak ekuitas yang dapat dibeli oleh investor individual. Di bawah peraturan pegulat ekuitas Judul III, investor dengan kekayaan bersih atau pendapatan tahunan di bawah $ 100.000 dibatasi untuk menginvestasikan lebih dari 5 persen dari pendapatan tahunan atau kekayaan bersih mereka, mana pun yang kurang. Mereka yang memiliki kekayaan bersih atau pendapatan lebih dari $ 100.000 tetap dibatasi hingga 10 persen, dan tidak ada investor yang dapat membeli lebih dari $ 100.000 dalam sekuritas dalam satu tahun melalui semua penawaran yang dilelang.

Ketika sampai pada hal itu, Staut mengatakan bahwa equity crowdfunding melalui credit unions sangat berguna bagi perusahaan kecil, lokal dan awal.

“Ini adalah alat yang ampuh untuk menghubungkan pengusaha dengan investor mereka,” katanya. “Bagi saya, crowdfunding sangat cocok untuk bisnis lokal dan bisnis tahap awal, dan serikat kredit memberi kita jangkauan untuk terhubung dengan mereka di seluruh negeri dengan cara yang menurut saya tidak mungkin kita lakukan sebaliknya.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *