Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Menguak Tentang Penipuan MMBC Travel yang Sering Didengar

Mungkin diantara kita seringkali mendengar tentang penipuan MMBC Travel. Namun apakah benar MMBC Travel melakukan penipuan?

Sebelum membahas lebih lanjut, agar semua tahu mengenai MMBC, maka akan saya berikan beberapa hal terlebih dahulu mengenai MMBC Travel.

MMBC Travel merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bisnis travel agent, yaitu bidang tiketting seperti tiket tour, tiket pesawat, tiket kereta api, paket wisata, voucher hotel, penjualan pulsa, PPOB, hingga paket umroh. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2007 dengan pendirinya sendiri adalah Zulkarnaini seorang lulusan IPB bidang kedokteran hewan.

Bukti MMBC Bukan Penipu?

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda tahu tentang MMBC, dan apakah mereka melakukan penipuan ataukah tidak.

  1. Legalitas yang sah

Untuk masalah legalitas seperti legalitas pendirian usaha, legalitas hukum, legalitas sebagai mitra dan legalitas lainnya, perusahaan ini sudah memiliki berbagai surat-suratnya secara lengkap. Legalitas ini memang menentukan apakah perusahaan ini layak berdiri ataukah tidak. Dan karena perusahaan sudah memiliki berbagai macam surat-surat secara lengkap dan legalitas yang sah, maka bisa dipastikan pendiriannya memang tidak melanggar ketentuan.

  1. Alamat yang jelas dan lebih dari satu

Jika MMBC adalah penipu, maka mereka tentunya tidak memiliki alamat yang pasti, apalagi lebih dari satu. Maka dari itu, bisa dipastikan bahwa MMBC bukan penipu. Perlu anda tahu, MMBC Travel memiliki kantor pusat di Bogor di Jl. Tangkas Baru No. 1 Gatot Subroto Jakarta Selatan, Indonesia 12930 atas nama PT. MMBC Tour anda Travel.

  1. Kontak Jelas

Untuk menghubungi mereka pun mudah, selain dapat mengunjungi langsung ke alamatnya, kita juga bisa menghubunginya melalui beberapa layanan. Diantaranya ada:

Untuk masalah pelayanan pun cepat, jadi dipastikan mereka memiliki sistem kerja yang jelas dan terarah layaknya berbagai macam perusahaan lainnya.

  1. Memiliki waktu kerja yang teratur

MMBC memiliki jam kerja mulai dari senin hingga sabtu mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Untuk hari besar dan hari minggu libur. Jam kantor memang bukanya hanya waktu itu saja. Namun untuk layanan melalui ticket bagi para agen ataupun member akan dapat digunakan selama 24 jam. Selain itu, untuk live chat akan dilayani dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00.

  1. Memiliki banyak sekali agen dan distributor

Mereka sudah memiliki agen dan distributor yang sangat banyak diseluruh penjuru Indonesia. Jadi tentunya dengan jumlah sebanyak itu, tidaklah pantas untuk disebut sebagai penipu.

Lalu kenapa ada yang mengatakan penipu?

Biasanya ulah dari para agen ataupun distributor itulah yang menipu. Karena siapapun bisa menjadi agen MMBC, jadi tidak ada sistem seleksi yang ketat untuk hal ini. Sehingga karena mereka menjadi agen MMBC, maka yang dituduh melakukan penipuan adalah pihak MMBC nya.

Itulah sekelumit tentang berbagai fakta yang menunjukan bahwa penipuan MMBC travel memang tidaklah benar. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kita semuanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *