Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Gubernur Ambon

Kode Pos

Gubernur Ambon
Ambon adalah gubernur dari Perusahaan Hindia Timur Belanda, yang terdiri dari Pulau Ambon dan sepuluh pulau tetangga. [1] Steven van der Hagen merebut Fort Victoria pada tanggal 22 Pebruari 1605 dari Portugis atas nama Perusahaan Hindia Timur Belanda. Sampai tahun 1619, Ambon menjabat sebagai ibu kota milik Belanda di Asia Timur. Pada tahun itu Batavia didirikan untuk berfungsi sebagai pelabuhan utama bagi Perusahaan Hindia Timur Belanda di Asia. Pulau ini merupakan pusat produksi cengkeh dunia sampai abad ke-19. Belanda melarang pemeliharaan pohon cengkeh di semua pulau lain yang tunduk pada peraturan mereka, untuk menjamin monopoli ke Ambon.

Pada tahun 1513, Portugis adalah orang Eropa pertama yang mendarat di Pulau Ambon, dan ini menjadi pusat kegiatan Portugis yang baru di Maluku setelah pengusiran mereka dari Ternate. [2] Portugis, bagaimanapun, secara teratur diserang oleh penduduk asli Muslim di pantai utara pulau itu, khususnya Hitu, yang memiliki hubungan perdagangan dan agama dengan kota-kota pelabuhan utama di pantai utara Jawa. Mereka mendirikan sebuah pabrik pada tahun 1521, namun tidak memperoleh kepemilikan yang damai sampai tahun 1580. Memang, orang Portugis tidak pernah berhasil mengendalikan perdagangan rempah-rempah setempat, dan gagal dalam usaha untuk membangun otoritas mereka di atas Kepulauan Banda, pusat pala produksi. Bahasa perdagangan Kreol Portugis bagaimanapun telah diucapkan sampai abad ke-19 dan banyak keluarga masih memiliki nama Portugis dan mengklaim keturunan Portugis.

Orang-orang Portugis direbut oleh Belanda pada tanggal 22 Februari 1605, ketika Steven van der Hagen mengambil alih Benteng Victoria tanpa satu tembakan pun. Ambon adalah markas besar Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC) dari tahun 1610 sampai 1619 sampai pendirian Batavia, sekarang Jakarta, oleh Belanda. [4] Sekitar 1615, orang Inggris mendirikan sebuah pemukiman di pulau di Cambello, yang berlangsung sampai 1623.

Kode Pos Desa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *