Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Untukmu Polisi Muda Yang Bertugas di Hari Raya Idul Fitri

Setelah melewati perjuangan yang panjang, akhirnya kamu membuat langkah besar dalam hidupmu. Di usia yang terbilang masih sangat muda, kamu telah mengemban tanggung jawab besar untuk masyarakat dan negara. Kadang, kamu harus banyak berkorban dari waktu hingga keselamatan dirimu demi menjaga keamanan.

Untuk jadi seseorang abdi negara, tidak lah gampang. Perjalanan panjang sudah anda tempuh. Sukai duka ini cuma dapat dirasa oleh anda beberapa polisi muda.

1. Jadi polisi sudah jadi cita-citamu mulai sejak kecil. Untuk mencapainya, kamu paham.kamu mengerti tidak gampang. Anda juga sudah mempersiapkannya dengan masak.

Tiap-tiap di tanya, bila besar ingin jadi apa, anda senantiasa menjawab dengan tentu,

“Polisi! ”

Anda begitu sukai lihat polisi yang bertugas melindungi keamanan dengan seragamnya yang membuatnya terlihat gagah. Anda seringkali “memberi hormat” saat pamit pada bapak ibumu sesudah bersalaman. Yang dibalas juga dengan hormat, karna mereka ketahui mengenai hasratmu jadi polisi.

Masuk sekolah kepolisian tidak gampang, anda begitu tahu itu. Terkecuali intelektual, anda juga butuh menyiapkan fisik serta mental. Mulai sejak duduk di bangku SMA, anda sudah menyiapkan dirimu dengan sebaik-baiknya. Waktu rekan-rekan beda nikmati hari Minggu dengan bermalas-malasan serta bangun siang, anda meningkatkan dirimu untuk lari atau berenang. Saat beberapa rekanmu isi masa remaja untuk coba-coba hal yang baru, anda melindungi dirimu supaya tidak dipengaruhi yang beberapa macam. Pokoknya tubuhmu mesti tetaplah ‘steril’ waktu ujian kepolisian.

2. Sesudah lulus SMA, anda juga daftarkan diri di sekolah kepolisian yang persaingannya ketat serta tesnya begitu buanyak!

Untuk daftar saja anda mesti mengantri panjang. Sesudahnya, anda mesti melakukan rangkaian tes. Mulai tes catat, psikotes, tes kesehatan, dan sebagainya. Walau sudah menyiapkan cukup lama, anda masih tetap terasa kalau rangkaian tes itu demikian susah. Sesudah melalui rangkaian tes yang panjang, anda juga menanti. Fikiranmu pernah di buat bimbang, bagaimana bila tidak di terima. Coba th. depan, atau tambah baik lanjut kuliah saja?

Baca Juga: Ucapan Selamat Idul Fitri

3. Hari pengumuman : Anda dinyatakan di terima jadi siswa kepolisian. Namun perjuanganmu belum juga selesai, malah ini baru diawali.

Sesudah dinyatakan lulus jadi siswa kepolisian perasaanmu juga lega. Namun, itu bukanlah bermakna anda dapat bersantai-santai. Anda barusan masuk langkah baru dalam hidupmu. Untuk setelah itu, hidupmu berisi kehidupan asrama kepolisian dengan semua aktivitasnya yang padat. Jauh dari tempat tinggal serta yang tentu rindu keluarga serta rekan-rekan. Tetapi, anda temukan keluarga serta rekan-rekan barumu.

Terkadang anda terasa iri dengan rekan-rekan sekolahmu dahulu yang dapat bebas bermain diluar sana. Sesaat anda, untuk keluar dari asrama saja ada saatnya sendiri serta tetaplah mesti memakai seragam. Namun, berikut pilihan hidup yang sudah diambil.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *