Monica Huggett

Musik Adalah Hidupku

Review Film Korea My Annoying Brother (2016)

Sebelum gue nulis review tentang film ini, rasanya gak sah kalo gak fangirlingan dulu haha. Yap! Di film ini ada dua lelaki tampan dari dua generasi yang fans nya buanyak banget di luaran sana. Dan di antara dua lelaki ini, nampaknya gue semakin jatuh cinta sama ahjussi tampan Jo Jung Suk.

Jo Jung Suk di film ini berhasil meranin ciri-khas muka preman namun hati Hello Kitty yang awalannya terlihat antagonis tetapi berhasil buat pemirsa simpati diakhir narasi.

‘Hyung’ bercerita pertemuan kembali pada dua kakak adik, Go Doo Young (Do Kyung Soo) serta Go Doo Sik (Jo Jung Suk) sesudah terpisah sepanjang 10 th.. Go Doo Young sangat terpaksa mesti melepas kariernya jadi atlet Judo nasional karna matanya sebagai buta saat kecelakaan waktu berlaga. Mendengar berita adiknya yang saat ini tengah nestapa seseorang diri, Go Doo Sik yang tengah mendekam di penjara karna masalah penipuan, pada akhirnya terasa seperti temukan titik jelas untuk selekasnya keluar dari jeruji besi.

Dengan air mata buaya serta argumen ke-2 orang tuanya telah wafat serta tidak ada yang dapat melindungi sang adik, Doo Sik juga berhasil bebas bersyarat serta hirup udara bebas. Dengan enjoy Doo Sik si preman kenakan pakaian necis bak chaebol ini juga pulang ke tempat tinggal tempat dia sempat tinggal dahulu dengan keluarganya. Ya, Doo Sik telah lama tidak pulang sesudah kabur dari tempat tinggal sampai pada akhirnya terlilit didunia kriminil.

Waktu masuk kedalam tempat tinggal, Doo Sik merasakan adiknya dalam kondisi yang begitu menyedihkan. Ia tidak bisa lihat serta cuma mengurung diri didalam kamar. Keseharian, Doo Young cuma makan ramyun instan serta tempat tinggalnya juga begitu berantakan. Doo Young begitu putus harapan serta hilang arah dalam melakukan hidup. Kadang-kadang, Doo Young dijenguk oleh pelatihnya, Soo Hyun (Park Shin Hye). Soo Hyun senantiasa berupaya buat menghibur serta kembalikan semangat hidup Doo Young, namun rasa-rasanya usahanya itu belum juga membawa hasil.

Hubungan pada kakak adik ini nyatanya tidak demikian baik. Sesudah Doo Sik kabur dari tempat tinggal, ibu serta bapak mereka begitu menanggung derita sampai pada akhirnya sakit serta wafat dunia. Doo Young yang sebatang kara juga mesti berjuang menghidupi dianya dengan jadi atlet. Diam-diam rasa rindu pada kakanya yang kabur tak tahu kemana saat ini bercampur dengan rasa tidak suka. Rasa tidak suka itu semakin mencapai puncak waktu pada akhirnya Doo Sik pulang ke tempat tinggal dengan kondisi yang kacau, bertempramen tinggi serta senantiasa geram sehari-hari.

Satu hari, karna memerlukan uang, Doo Sik yang pemarah beralih jadi begitu baik serta lembut pada Doo Young. Usut miliki usust, Doo Sik menginginkan beli satu mobil elegan dengan memakai stempel pribadi Doo Young (seperti tanda tangan). Mulai sejak waktu itu, hubungan mereka mulai lebih baik. Doo Sik juga berupaya menjaga Doo Young serta buat semangat hidup serta harga dianya kembali.

Karna Doo Sik, Doo Young juga membulatkan tekadnya untuk kembali jadi atlet serta buat hyung nya bangga. Malang, waktu hubungan dua saudara ini lebih baik, dengan tidak berniat Doo Sik didiagnosa menanggung derita kanker pankreas semester fase akhir. Lalu, bagaimana dengan Doo Young? Apakah Doo Young berhasil mencapai yang diimpikannya?

*hati-hati review ini memiliki kandungan spoiler*

Review. Jujur awalannya gue ilfil sendiri karna waktu gue rasakan kebahagiaan emuncak lihat hubungan yang manis pada kakak adik ini, mendadak saja Doo Sik sekarat dikarenakan kanker yang tau-tau telah fase akhir. Plot nya market banget tidak sich? Mengapa si hyung tidak ketabrak mobil selalu mati saja sekalian agar emosi yang telah sulit payah dibuat dari pertama narasi pada akhirnya hilang demikian saja ketiup angin? #pyar

Nonton film ini tuch rasa-rasanya seperti naik roller coaster. Emosi kita dibikin naik turun-naik turun, namun uniknya gue nikmati tarik ulur emosi di film ini meskipun plotnya ngeselin bangaaaat #kzlbatgua. Semula gue sangka ini film komedi, but it turns out to be a melodrama di awal-awal ceritanya. Lalu, dia beralih jadi komedi di tengahnya narasi, serta beralih sekali lagi jadi melodrama di penghujung narasi. rasa-rasanya tuch seperti di php-in gebetan, bagaimana tidak sesi belur hati ini, Mas.

Serta, meskipun endingnya sedih banget karna hyung mesti wafat karena kanker, gue malah ngerasa bahagia karna hadirnya hyung yang brengsek ini berhasil mengubah hidup seorang yang hampir putus harapan karna kehilangan penglihatannya, kurun waktu sebagian bln. saja. Dengan langkahnya sendiri, dia berhasil mnyelamatkan sang adik dari keterpurukan.

Seburuk apa pun hubungan kita dengan kakak atau adik, hubungan darah itu tidak dapat dicuci guys. Mereka juga akan senantiasa ada buat membantu dengan ikhlas tanpa ada ngarep ditraktir bakso atau dipinjemin uang, kapanpun serta bagaimanapun kondisinya.

Baca Juga: Sinopsis Melo Holic

Ciri-khas Doo Sik berhasil jadi center yang oke banget di film ini. Dia yaitu sosok hate to love paling gemesin yang sempat gue simak di film Korea. Dia dapat buat transisi yang halus banget dari seseorang bekas narapidana yang pemarah jadi sosok kakak yang perhatian serta membuat perlindungan. Sikapnya gesrek banget, penipu kelas teri dengan senjata andalan air ata buaya. Gue ngakak banget simak tatto di dadanya, tulisannya ‘Killing Me Softly’ masa xD

Serta Kyung Soo-yaaa, aktingnya semakin bagus ya. Kece banget ini anak satu. Gue percaya D. O yaitu the next big thing didunia persilatan perfilman Korea. Rasa-rasanya ingin gue karungin serta bawa pulang ke tempat tinggal. And then, sorry to say namun sepertinya peranan Park Shin Hye jadi kochi-nim di film ini rasa-rasanya hanya jadi pemanis saja ya, tidak demikian khusus namun okelah. Walau bagaimanapun saya tetaplah cinta anda unnie *love*

Overall film ini begitu recommended buat dilihat bareng keluarga. Cukup aman walaupun ada sedikit segmented scene di dalam film. Sedikit saja kok jadi dapat anda skip jika nonton nya sama adik-adik kecil. Jo Jung Suk ahjussi oppa, saranghae.

Skor 8, 5/10

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *